Senin, 09 Juni 2008

Nida, Sebuah Nama Yang Indah

suatu malam sewaktu kumpul2 bareng anak2 GMAD 2008, seorang oknum, sebut saja Nia (padahal ya itu nama yang sebenarnya, hehe!) meng-sms diriku..
yahh..bisa ditebak, ini orang kalo sms biasanya cuma kalo lagi susah ato ada maunya..
kecurigaanku terbukti..
smsnya sungguh mengharu biru.. (halah!)
isi smsnya mengatakan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa diriku!
maksutku, kalo ada apa2 biasanya dia minta pendapatku gitu loh..
makanya aku bilang kalo dia tidak bisa berpisah dariku! (bukannya aku lesbi)

dia barusaja diputuskan dan memutuskan 2 orang lelaki sekaligus dalam sehari!
hebat2.. give applause for her! plok..plok..plok!!
dengan kondisi yang sangat hopeless dan desperate itu (sama aja kali!), seakan2 semua yang diucapkannya seperti orang udah males idup!
itu juga yang aku rasain pas aku nerima sms dari dia..
takutnya terjadi sesuatu gitu..
bisa aja sepanjang idup aku dihantui rasa penyesalan yang teramat sangat karena tidak berhasil menyelamatkan nyawa seorang gadis yang bunuh diri hanya karena patah hati!
hehe..lebai deh aku!

pokoknya motorku langsung kubelokkan ke gang pandega marta setelah feelingku berkata bahwa si calon korban bunuh diri ada disana! (ya iyalah secara itu rumahnya)
padahal waktu itu mata udah pengen merem aja..
ya gpp lah sekalian lewat juga, just want to make sure that everything's ok..

ternyata oh ternyata, tak pikir yang si calon korban udah nangis2 dengan muka kuyunya!ternyataaaaaaa.... baik2 saja!
bahkan malah cengar cengir serasa nggak berdosa udah mengirimkan sms yang berbau kematian kepadaku!
tiwas!! ngerti ngono aku bali, njuk langsung turu!
dasar oknum!!

merasa rugi udah datang karena kecemasan yang berlebihan, akhirnya aku memilih untuk stay sebentar..
nggak enak kali, begitu datang langsung pulang..
ee..yang bikin tambah bete, si oknum malah nanya "ngapain Nid kamu ke sini?"
wot?! sungguh pertanyaan yang tidak bertanggungjawab setelah diriku rela jauh2 datang hanya demi dirinya.. nyebahi!

tiba2 dia nyodorin hp barunya yang notabene bisa buat ngenet..
dia nunjukin arti namaku (dari versi sebuah situs yang katanya bisa tau arti nama2 orang, tapi aku lupa situsnya apa?)
ya, arti dari sebuah nama Nida..

mm..secara garis besar dan sepenangkapku (karena make bahasa inggris), aku adalah orang yang sangat teguh pendiriannya alias keras kepala..
tidak peduli pikiran orang lain, sangat peduli dengan kebahagiaannya, dan parahnya lagi dilayar hape itu terpampang bahwa aku adalah orang yang extreemly independent!
hah?! (bingung khan? aku juga bingung!)
nggumun aku.. ck..ck..ck!

masak iya sih separah itu?
mana dari semua sifat yang disebutkan si situs, intinya aku adalah orang yang egois!
oh..noooo, aku bener2 nggak puas!

sepertinya si Nia udah berhasil membuatku bete untuk ke sekian kalinya hanya dalam hitungan menit!
hh..mungkin iya, mungkin juga salah..
tapi aku juga nggak percaya2 amat koq.. (nah..kliatan deh keras kepalanya, hehe!)
yang pasti aku yakin bahwa sebuah nama sengaja diberikan oleh orang tua kita dengan tujuan, maksud dan harapan yang baik pula..
terlepas dari semua persepsi yang timbul setelah kita hidup di dunia..
sifat, polah, dan kepribadian yang kita miliki hanyalah sebentuk respon yang kita berikan setelah menjalani hidup..
positif maupun negatifnya menurutku merupakan hal yang normal terjadi dan semua saling melengkapi..
kita hanya perlu saling mengingatkan dan berusaha untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik..

hm..sepertinya aku sudah mengatakan hal yang baik sekali bukan? hehe!
"seruan untuk selalu berbuat baik"
itulah arti dari namaku, Nidaul Uswah..
kalo yang satu ini, baru aku percaya.. ^^

p.s : sebenarnya nama "Nidaul Uswah" aja belum lengkap, tapi karna kepanjangan jadi tak cut! hoho!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku tau nama lengkapnya..
"nidaul uswah prasetyaningsih"..
iya kan? tapi masih kalah panjang sama namaku.. hehe..
btw, ga usah tanya siapa aku, ntar aku ngaku sendiri kok suatu saat pas kita ketemu.. :P

iman404 mengatakan...

Mbk saya nyari arti nama annida kok nyasar kesini yak ? Ada apa dengan google toeng toeng?