Rabu, 16 Desember 2009

Hal yang paling tidak boleh disebut namanya

Akhir-akhir selalu ada pertanyaan yang annoying buatku. Nggak banget deh! Dan sebenarnya juga nggak layak buat ditanyain, karna sangat menyakitkan hati jika diungkit. Gimana skripsinya? atau Udah sampai bab berapa? Aku juga jadi gampang senewen kalo ada temen nanya dengan kata tanya “Gimana?” (doank). Karna aku tau banget kalo yang ditanyain itu mesti menjurus ke skripsi. Duh! Dan yang paling bikin miris kalo anak2 angkatan bawah yang masih bau bawang itu ikutan nimbrung kalo pas merpus. Baru belajar buat pendadaran ya mbak?

*dengan bahasa loe-gue*

Omaigat, loe kira gue tiap hari merpus itu buat belajar? Salah! Gue cuma pengen ngenet gratis, karna dirumah kagak ada sambungan internet. Oke?!

Sumpah sakit ati banget aku kalo “hal yang paling tidak boleh disebut namanya itu” diungkit. Apalagi jika diucapkan oleh orang-orang yang belum pernah mengecap asam garam di dunia “hal yang sebenarnya tidak boleh disebut namanya itu”.

*dengan bahasa loe-gue (lagi)*

Loe pikir gampang bikin skrips---?!

Setelah program penggemblungan dan penggemukan diri di KKN selesai. Kukira hidupku akan tetap aman, damai dan tentram seperti masa itu (Oh..baru kali ini aku merasa LPPM bermanfaat), karena semester ini aku tinggal mengambil satu makul dan tentunya sudah bisa ikut skrips---.

Ternyata aku terjebak diantara tumpukan pekerjaan yang tak kunjung berakhir. Sebuah lembaga tempatku bekerja malah mendzolimiku dengan sistem birokrasinya yang bisa bikin manusia paling gendut di dunia turun 100 kilo. Belum lagi, pekerjaan sebagai asdos yang ternyata tidak hanya 2 orang dosen saja yang kuampu. Sebenarnya aku suka pekerjaan satu ini. Nambah kenalan dosen, dapet duit, sekaligus bisa nyicil belajar buat kompre. Hehe. Apalagi kalo udah ngajar di kelas. Wuihh..rasanya pengen jadi dosen beneran. Ketagihan! (untuk membodohi mahasiswa). :P

Tapi effort untuk kesemuanya itu juga nggak gampang. Butuh perhatian lebih dan akhirnya harus menyita waktuku (mengikis keinginanku untuk lulus di awal taun nanti). Skripsi pun akhirnya terbengkalai (aku yakin banyak orang yang mengerti perasaanku, meski kondisinya berbeda-beda). Hm..tapi aku pasti akan mengusahakan sesuatu untuk “masa depanku” itu.

1 komentar:

Nidya Astrini mengatakan...

Nida...tenanglah...tak akan kutanyakan itu padamu, Kawan.
Tetap semangat, ya?????
Aku juga sebel kalo si Mbem itu mulai tanya2 kapan aku pendadaran...hiks3x.